Batusangkar (Humas), Tak menunggu lama, 158 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, terima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang ditandai dengan penandatanganan kontrak oleh Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Marjoni Imamora.

Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) ini adalah merupakan program dari pemerintah Pusat melalui kementerian Agama Republik Indonesia, untuk mendukung para mahasiswa mendapatkan layanan pendidikan di Perguruan tinggi.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang telah didapat, gunakan beasiswa KIP Kuliah ini sebaik mungkin untuk kepentingan pendidikan strata satu,” ucap Prof marjoni saat menyampaikan arahan dihadapan mahasiswa penerima beasiswa KIP kuliah angkatan 2022, kampus II, rabu 07/09-22”

Untuk semua mahasiswa yang menerima beasiswa KIP Kuliah ini, mari bersyukur kepada allah SWT, karena dari sekian banyak yang mengajukan KIP kuliah, anda yang ada diruang ini lah yang berhak menerima KIP kuliah ini, maka patut kita bersyukur kepada allah SWT, “sebut Prof bidang fisika ini”

“Tentu ini semua akan anda pertanggung jawabkan kepada negera, apa yang telah diberikan oleh negara kepada anda semua”

Melalui beasiswa KIP kuliah ini Prof. Marjoni berharap agar dimanfaatkan secara maksimal dan giat dalam kuliah untuk meraih prestasi yang gemilang, sehingga anda semua dituntut untuk memberikan dan memperlihatkan prestasi anda melalui nilai yang tinggi, setiap semesternya.

Prof. marjoni juga meminta kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah agar menjadi sosok yang dapat diteladani bagi mahasiswa lainnya dari sisi moral/akhlak dan etika, memiliki kemampuan intelektual dan keterampilan yang baik, serta berprestasi secara akademik.

Sehingga penerima KIP kuliah ini mampu memberikan pretasi akademik, non akademik buat UIN Mahmud Yunus Batusangkar, baik tingkat reghonal, nasional maupun internasioal, sehingga dengan itu semua anda sudah mempertangungjawabkan semua apa yang telah anda terima, “tutup rektor”

Dalam penandatangan kontrak beasiswa KIP kuliah ini, hadir wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasam Dr. Sirajul Munir, Kabag dan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan serta direktur Bank Nagari Syariah cabang Batusangkar, sebagai bank yang telah berkerjasama dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (doni)